TV Mana Yang Akan Menayangkan Jadwal Copa Amerika? Cek Di Sini

jadwal copa amerika

Jadwal jadwal copa amerika di mana akan mempertemukan Brasil vs Argentina akan menjadi laga final paling meriah. Nantinya pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Jenerio, Brasil. Untuk waktunya sendiri adalah hari minggu, 11 Juli 2021. TV nasional Indosiar akan menayangkan laga ini.

Baca juga: Induk Organisasi Bola Basket di Indonesia Adalah Perbasi

Menjadi Laga Ideal 

Jadwal copa Amerika antara Brasil dan Argentina sepertinya akan cukup menjadi perhatian publik. Pasalnya dalam pertandingan ini akan kembali mempertemukan 2 tim raksasa Amerika selatan. Seperti yang telah semua orang tahu jika Brasil adalah sang juara bertahan setelah berhasil merebut tahta kemenangan pada tahun 2019 silam. 

Kala itu, Argentina hanya bisa puas menempati posisi ketiga. Kedua saat itu bertemu dalam semifinal, dan Brasil berhasil menyabet gelar kemenangan dengan skor cukup tipis yaitu 2-0. Cukup mengecewakan bagi tim Argentina. 

Atas dasar fakta tersebut, kini Argentina ingin tampil dengan membawa tekad penebusan. Pasalnya, mereka pun belum pernah lagi bisa memenangi gelar pada turnamen besar. Setidaknya sejak angkat tropy copa Amerika tahun 1993. 

Lionel Messi Jadi Bintang Utama

Argentina VS Brasil yang menjadi jadwal copa Amerika ini pun tak lepas dari adanya pemain sorotan. Salah satunya adalah bintang Argentina Lionel Messi. Dirinya cukup populer karena berhasil merebut banyak jenis gelar di timnya yaitu Barcelona. Namun faktanya tak sekalipun meraih juara bersama Argentina. 

Dalam jadwal copa Amerika ini nanti Lionel Messi akan bertemu dan beradu kemampuan dengan Neymar, mantan rekan timnya sendiri di Barcelona. Siapa saja pasti sangat penasaran melihat adu tanding keduanya. 

Bahkan, laga Argentina VS Brasil ini nanti akan menjadi “el clasico” baik di Amerika Latin dan dunia. Sejak bertemu yaitu pada tahun 1914 silam, Argentina dan Brasil keduanya sudah cukup berkembang menjadi timnas. Masing-masing pun telah memiliki kisah paling banyak di dunia sepak bola.

Kedua Tim Dapat Tujuh Gelar Piala Dunia

Menariknya, baik Argentina maupun Brasil pun sama-sama berprestasi dengan segudang gelar dari piala dunia. Seperti misalnya, kedua tim pernah bertemu empat kali di final beberapa gelaran bergengsi. Tiga kali di partai puncak Copa Amerika, dan satu di Piala Konfederasi tahun 2005.

Untuk Argentina sendiri berhasil meraih kemenangan saat final copa Amerika 1973. Sedangkan Brasil, menang final copa Amerika tahun 2004 dan satu lagi saat ajang copa Amerika tahun 2007. Selain itu, Brasil juga berhasil menang di final Piala Konfederasi tahun 2005.

Argentina pun sebenarnya masih belum terkalahkan dalam 19 laga menuju partai puncak di Stadion Maracana. Kebalikan dari Brasil yang selalu menangi pertandingan sejak Argentina berhasil mengalahkan mereka. Tepatnya saat laga persahabatan pada bulan November 2019. 

Pelatih Brasil Ikut Angkat Bicara

Baik Argentina maupun Brasil memang sama-sama kuat dan berpotensi untuk keluar jadi pemenang. Sampai pelatih Brasil pun ikut bicara dan menyoroti hal ini. Menurutnya, paceklik gelar dari pihak Argentina sama sekali tidak akan mempengaruhi laga yang akan berlangsung.

Menurutnya, itu adalah masa lalu dan tak bisa menjadi patokan. Pelatih Brasil hanya yakin bahwa timnya tak terkalahkan setidaknya dalam dua copa Amerika terakhir. Dirinya menuturkan jika tim Brasil punya statistic yang lebih bagus. Walaupun secara bersamaan pun tidak melihatnya sebagai sesuatu yang signifikan

Sementara itu, pada jadwal copa Amerika sebelumnya untuk memperebutkan posisi ketiga antara Kolombia VS Peru sudah berakhir. Dari hasil pertandingannya, Kolombia berhasil menang atas Peru dengan skor 3-2.

Baca juga: Kunci Pertama yang Harus Dikuasai dalam Lari Jarak Pendek Adalah?

Leave a Reply

Your email address will not be published.