Ini Dia Ciri Ciri Orang Hamil dari Bentuk Perut

ciri ciri orang hamil dari bentuk perut

Sebagai seorang wanita, hamil adalah sebuah hal yang sangat luar biasa. Apalagi jika sudah menanti lama, sudah pasti akan bahagia sekali jika mengalami beberapa gejala hamil. Lalu, apakah ada ciri ciri orang hamil dari bentuk perut? Untuk memperjelas pertanyaan tersebut, maka simak terus ulasannya berikut ini.

Baca juga: Ini Tanda Tanda Hamil Diluar Nikah yang Sering Terlihat

Ciri Ciri Orang Hamil dari Bentuk Perut

Mengharapkan kehamilan setelah menikah tidaklah salah. Tapi, jika Anda hanya melihat ciri hamil dari bentuk perut, maka lebih baik jangan terlalu dianggap benar. Karena pada dasarnya gejala kehamilan ada banyak sekali. Tidak hanya dari bentuk perut saja. Ada beberapa hal yang juga harus disertai.

Memang, ketika hamil bentuk perut akan terlihat sangat berbeda. Namun, pada saat awal kehamilan tentu saja bentuk perut tidak akan banyak berubah. Bahkan bisa jadi tidak ada tanda kehamilan sedikit pun.

Untuk perut orang yang sedang hamil, memang perut akan terasa kencang. Terlebih ketika sedang posisi duduk. Berbeda dengan orang yang hanya sekedar buncit yang biasanya tidak kencang dan menggelambir karena memang ada penumpukan lemak.

Kemudian, ibu yang sedang hamil bentuk perutnya akan stabil baik sebelum atau sesudah makan. Tapi, berbeda dengan buncit biasa, dimana bentuk perut akan sedikit lebih besar tapi karena berisi makanan dan gas. Jadi, memang ada perbedaan, tapi tidak menjadi patokan.

Agar Anda tahu apakah sedang hamil atau tidak, lebih baik mengetahui ciri lainnya, yaitu seperti berikut:

  1. Haid yang terlambat

Tanda yang paling pertama adalah Anda mengalami keterlambatan siklus haid. Jika Anda sudah melakukan hubungan intim dengan rutin terutama pada saat masa subur, tapi ternyata menstruasi tidak kunjung datang. Maka bisa dipastikan adalah proses pembuahan sedang berlangsung dan berhasil. Selama tidak haid, maka Anda bisa memantau lebih jauh kondisi kehamilan.

  1. Mual disertai muntah

Ciri lainnya adalah merasa mual dan disertai dengan muntah. Mual dan muntah yang dialami sendiri karena adanya perubahan hormon progesteron. Adanya perubahan tersebut membuat pencernaan menjadi tidak nyaman atau ada masalah. Sehingga akan mengalami mual dan muntah. Tapi, keluhan yang satu ini sendiri hanyalah terjadi di masa awal kehamilan, meski ada juga yang berlangsung lebih mahal.

  1. Ada flek darah

Tanda kehamilan selanjutnya adalah ada flek darah yang keluar dari vagina. Adanya flek ini sendiri tidak perlu Anda khawatirkan. Karena keluarnya sedikit darah karena sudah ada embrio yang menempel pada dinding rahim. Hal ini menyebabkan terkikisnya dinding rahim. Warna darah yang keluar biasanya adalah merah, kuning atau agak kecoklatan.

  1. Payudara mengalami perubahan

Ciri selanjutnya adalah adanya perubahan yang terjadi pada payudara. Biasanya payudara di awal kehamilan akan terasa lebih kencang. Bahkan bisa juga mengalami nyeri ketika ditekan atau disentuh. Tidak hanya itu saja, puting pada payudara pun akan mengalami perubahan dan akan berwarna lebih coklat atau gelap. Perubahan ini sangatlah wajar karena adanya peningkatan hormon progesteron dan estrogen.

Dengan penjelasan di atas, maka sudah bisa kita simpulkan bahwa kehamilan sendiri terjadi tidak hanya ditandai perubahan bentuk perut. Karena hal yang paling pasti adalah dari siklus haid yang mengalami keterlambatan. Sehingga ciri ciri orang hamil dari bentuk perut tidak selalu menandakan kehamilan. Jika sudah ada gejala lain, Anda bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan test pack atau ke dokter.

Baca juga: Apa Artinya Mimpi Hamil? Tidak Semuanya Baik, Waspada

Deskripsi: ciri ciri hamil dari bentuk perut tidak menjadi jaminan tepat, dimana harus ada tanda lain yang juga disertai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.